Free Fire Sukses Menjadi Game Terlaris Di Kawasan Asia Tenggara Dan Amerika Latin

Game OnlineGame battle royale populer di platform mobile, Free Fire menjadi game terlaris di awal tahun 2020 ini. Hal ini diketahui setelah Publisher Free Fire, Garena mengumumkan laporan pendapatannya di kuartal pertama 2020 ini. Garena menyebutkan bahwa Free Fire adalah game terlaris di Asia Tenggara dan amerika Latin pada kuartal pertama 2020 ini.

Tải Garena Free Fire trên PC với giả lập Android - LDPlayer

Pendapatan Garena untuk hiburan digital selama kuartal pertama yang berakhir 31 Maret 2020 adalah 512,4 juta Dolar. Pendapatan mereka naik 30,3%  dari tahun sebelumnya di mana mereka menghasilkan 393,3 juta Dolar.

Penghasilan Garena yang disesuaikan sebelum pajak penghasilan, depresiasi, dan amortisasi (ukuran profitabilitas) adalah 298,4 juta Dolar, lebih besar dibandingkan dengan 225,8 juta Dolar pada tahun sebelumnya.

Free Fire Terlaris karena Banyak Pemain dan yang Top Up?

Hal ini juga tidak lepas dari bertambahnya pemain ‘berbayar’ di Free Fire. Jumlah pemain ‘berbayar’ di game ini dilaporkan meningkat sebanyak 72,5 persen dibanding tahun lalu. Tahun lalu, jumlah pemain ‘berbayar’ di Free Fire dilaporkan berjumlah 20,7 juta orang. Di kuartal pertama 2020 ini, jumlah pemain ‘berbayar’ Free Fire meningkat menjadi 35,7 juta orang.

Free Fire Game Terlaris

Free Fire sendiri kini menjadi game mobile terlaris ke-3 di Google Play Store, bersaing dengan game battle royale lain seperti PUBG, dan juga Fortnite. Di sisi esports pun Free Fire juga mengalami peningkatan signifikan dengan mengadakan event turnamen online dua kali lebih banyak ketimbang tahun lalu. Event-event ini diakumulasikan memberikan total lebih dari 90 juta kali tayangan.

Khó tin: Free Fire đạt kỷ lục mới, cán mốc 60 triệu người chơi mỗi ...

Selain menjadi game terlaris, Free Fire juga berhasil memecahkan rekor jumlah pemain aktif harian mereka. Jumlah pemain aktif harian Free Fire kini menembus 80 juta pemain, memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 60 juta pemain aktif harian yang diperoleh pada Maret lalu.

Mengingat popularitas Free Fire yang sangat besar di Asia Tenggara dan Amerika Latin, bukan tidak mungkin Free Fire akan mempertahankan gelar game terlaris dan kembali memecahkan rekor pribadi mereka ini di masa depan. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *